Senin, 10 Juni 2013

GONJANG GANJING HARGA BBM BERSUBSIDI



           Rencana pemerintah untuk menaikan harga BBM bersubsidi kini mulai terdengar kembali setelah batalnya kenaikan BBM pada dekade sebelumnya. Pasalnya pemerintah ingin memperbaiki sistem Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang kabarnya harus menyesuaikan target untuk pertumbuhan dan pemerataan republik Indonesia  kedepannya menjadi lebih baik lagi.

            Masyarakat kini mulai merespon dengan positif dan negatif atas rencana pemerintah tersebut. Mayoritas  masyarakat menengah ke bawah sangat keberatan atas rencana tersebut karena akan membebani perekonomian mereka yang pasalnya dengan naiknya BBM akan berimbas pada naiknya harga kebutuhan pokok, namun ada pula yang menyambutnya dengan positif untuk kemajuan pertumbuhan ekonomi bangsa. Tak bisa di pungkiri karena pemberian subsidi yang telah di berikan pemerintah telah banyak di salah gunakan oleh kalangan atas yang tidak bertanggung jawab sehingga  ketidakmerataan pun terjadi yang berimbas pada kalangan menengah ke bawah.

            Kini seluruh kendali atas rencana tersebut  ada di tangan pemerintah apakah akan direalisasi dalam waktu dekat tahun ini, kini masyarakat hanya bisa menunggu hasil keputusan dari pemerintah dan berharap yang terbaik untuk bangsa Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar